Jasa Agen Properti Bekasi RumahPro


Jasa Agent Property Bekasi RumahPro, Keuntungan Memakai jasa agen properti RumahPro, Sebagai perantara penjual dengan pembeli atau penyewa properti, keberadaan broker properti amat diperlukan. Apalagi, belakangan agent property telah menjadi profesi yang cukup diminati, yang terbukti dari menjamurnya perusahaan-perusahaan agent property baru. Secara umum, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh pemilik atau penjual properti dengan memakai jasa broker/agen properti, yakni :
* Mendapat layanan yang akurat dan pasti.
* Memperoleh informasi (kondisi, harga rumah, dan lain-lain) yang obyektif.
* Mempercepat proses transaksi (jual-beli atau sewa).
* Menghilangkan potensi waktu dan tenaga dalam proses penjualan.
* Mengurangi beban biaya yang tidak perlu.

Jasa Agent Property Bekasi RumahPro » RUMAHPRO

Kendati demikian, untuk memakai Jasa Agen Properti, pemilik/penjual properti harus menyisihkan uang sebesar 3% – 5% dari nilai jual, untuk komisi (marketing fee) bagi agent jika transaksi telah terlaksana. Batasan waktu yang jelas dalam proses pemasaran juga harus dibicarakan secara tuntas, agar tidak terkatung-katung dalam penjualan/pembelian rumah.
Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, cari atau pilihlah broker/agent property profesional sebagai berikut :
  1.  Tenaga pemasar (associate marketing) yang dimiliki sudah terkenal andal.
  2. Aturan dan persyaratan (terms of conditions) yang ditawarkan jelas dan tertulis, termasuk besaran marketing fee-nya.
  3. Jejaring (networking) usahanya memadai.

Berapakah Besarnya Komisi Jasa Agen Properti

Jasa agent property terkadang sangat kita butuhkan disaat ingin menjual, membeli atau menyewa properti, terlebih bagi mereka yang awam terhadap dunia properti dan ingin sesegera mungkin menjual, membeli atau menyewa properti dengan harga yang wajar.
Persoalannya, mereka yang awam terhadap dunia properti seringkali tidak tahu, berapa komisi agent property yang harus diberikan sebagai imbalan jasa atas bantuan yang telah mereka berikan?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, satu hal yang harus digarisbawahi bahwa tidak ada aturan yang mengikat tentang seberapa besar komisi yang harus diberikan kepada seorang pialang atau makelar properti.
Nilai tersebut tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak. Hanya saja, menurut aturan yang tidak tertulis, dalam proses jual beli properti, yang berkewajiban memberikan komisi adalah penerima uang atau penjual, meski ada kalanya atas kesepakatan antara penjual dan pembeli, komisi broker bisa saja ditanggung oleh mereka berdua.
Karena tidak ada aturan yang mengikat, untuk memberi gambaran tentang seberapa besar imbalan broker properti, maka yang bisa dilakukan hanyalah memberikan kisaran rentang komisi.
Kisaran komisi itupun terbagi atas beberapa aturan tidak tertulis, baik untuk broker properti bersertifikat (tergabung dalam suatu perusahaan) maupun agent  freelance atau tradisional.

Dijual Rumah Baru Rumahpro

Jasa Agen Properti Profesional

Meski agent property profesional yang tergabung dalam sebuah perusahaan mempunyai legalitas, dalam arti perusahaan yang menaungi kerja mereka memiliki badan hukum, namun pada praktek kerja tidak sepenuhnya mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Sebagaimana diketahui, menurut Permendag No 33/2008 disebutkan bahwa dalam proses jual beli properti, komisi sebesar 2 persen atau lebih dari besarnya nilai transaksi dibayar oleh pihak penjual.
Namun, pada prakteknya pihak broker bersertifikat biasanya menetapkan fee yang berbeda tergantung dari nilai jual beli.
Untuk transaksi dengan nilai diatas Rp.3 milyar, besarnya komisi pialang properti minimal 1 persen, untuk nilai jual properti antara Rp.500 juta – Rp.3 milyar komisi yang dibayar penjual sebesar 1,5 – 2,5 persen, sedang untuk transaksi dengan nilai dibawah Rp.500 juta komisinya sebesar 3 persen.
Komisi tersebut selanjutnya dibagi antara agent property dengan perusahaan yang porsinya sesuai dengan kebijakan yang berlaku di masing-masing perusahaan.

Jasa Agen Properti Tradisional

Komisi untuk jasa broker properti freelance atau agent property tradisional lebih bervariasi lagi. Untuk yang meminta persentase sebagaimana agent property bersertifikat, besarnya sekitar 5 – 10 persen dari besarnya transaksi jual beli.
Adakalanya broker freelance tidak meminta persentase, melainkan langsung mematok harga jasa dalam bentuk rupiah. Salah satu misal, dia meminta fee sebesar Rp.7.500.000 jika mampu menjual rumah dengan kisaran harga antara Rp.90 juta – Rp.100 juta.
Cara lain yang dilakukan broker tradisional dalam meminta komisi adalah “titip harga”. Maksud dari titip harga yaitu pihak penjual menetapkan harga pokok sedang pialang membuat harga sendiri diatas harga pokok.
Jika rumah yang dijual laku dengan harga yang dibuat oleh pialang, maka sisa uang dari harga jual dikurangi dengan harga pokok itulah yang menjadi hak dari agent property.
Tentang mana yang akan dipilih antara agent property bersertifikat ataukah broker freelance, berpulang pada diri si pengguna jasa karena keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan juga kekurangan.
Hanya saja bagi pengguna jasa agent property yang ingin lebih aman dalam bertransaksi, sebaiknya memilih broker bersertifikat, karena agent property yang berada di bawah naungan sebuah perusahaan akan selalu mentaati kebijakan yang berlaku di perusahaan tersebut dan berusaha menjaga kredibilitas perusahaan.
Disamping itu nilai komisi agent property yang telah disepakati bersama akan dicantumkan di dalam kontrak.

Salam Sukses.. #RumahPro

Artikel Lain : Warna Cat Rumah Minimalis

syarat dan cara mengurus imb rumah properti

Youtube channel RUMAHPRO OFFICIAL, Jangan Lupa Untuk SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT dan SHARE, Agar Mendapatkan info Property Dijual dari RumahPro. Terimakasih

Website :

Follow RumahPro :

IG : Rumahpro Ptnik | Twitter : RPtnik | Youtube : RumahPro Official
FB : hallorumahproperty | Halaman FB : RumahPro Official
Pinterest : RumahPro Official | CONTACT PERSON : Team RumahPro


Bank Kerjasama RumahPro: BTN , BNI , BRI , CIMB NIAGA dan bank Syariah

#RumahProOfficial #jualrumah #rumahmurah #rumahdijual #rumahproperty #rumahpro #RumahProbekasi #DijualRumahPro #agent property

RumahPro Agent Property di Bekasi, Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa

Hubungi Team RumahPro

Comments

Popular posts from this blog

Dijual Rumah di Jatikramat Tol Jatibening Rs90